Volume Kendaraan di Puncak Bogor Meningkat, Polisi Berlakukan Contra Flow

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:16 WIB
Ilustrasi kemacetan (ANTARA Muhammad Adimaja)
Ilustrasi kemacetan (ANTARA Muhammad Adimaja)

Volume kendaraan menuju ke arah jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada H-1 natal tepatnya pada hari ini mengalami peningkatan. Untuk mengurai kepadatan, polisi memberlakukan skenario contra flow.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan. Brigjen Aan mengungkap skema contra flow sudah diberlakukan sejak pagi tadi.

"Untuk Puncak, pagi ini sudah kita lakukan contra flow di Ciawi ke Gadog," kata Brigjen Aan kepada wartawan di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga: Saat Misa, Kapolda Metro hingga Kapolri Bakal Cek Langsung Gereja di DKI Jakarta

Skema lalu lintas ini bersifat situasional dan diterapkan jika dibutuhkan. Dalam hal ini, skema lalu lintas contra flow dibutuhkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas si jalur Puncak.

"Karena ada peningkatan arus," beber Aan.

Selain itu, jenderal polisi bintang satu tersebut menyebut pibak kepolisian pada malam hari nanti akan fokus menerapkan rekayasa lalu lintas dikawasan tempat ibadah gereja.

Baca Juga: Soal Ambulans Miliknya Lawan Arah, Anggota DPRD DKI Jupiter: Saya Mohon Maaf

"Kemudian untuk nanti malam kita sudah fokus ke tempat ibadah. Untuk jalur di sekitar tempat ibadah mungkin beberapa wilayah-wilayah dilakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar di sekitar tempat peribadatan," pungkas Brigjen Pol Aan Suhanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X