The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Polisi Setop Penyelidikan Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ini Alasan Polisi Setop Penyelidikan Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad

Ini alasannya.

Kamis, 21 Januari 2021 14:30 WIB 21 Januari 2021, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian sudah menghentikan penyelidikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta yang dihadiri artis Raffi Ahmad pasca dilakukan gelar perkara. Alasannya karena kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya sudah mengecek langsung lokasi acara pesta itu. Hasilnya, lokasi pesta cukup besar.

"Memang rumahnya luas sekitar 4.000 M2. Terus acara tersebut memang spontanitas. Spontanitas yang dihadiri sekitar 18 orang," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Acara itu sendiri disebut Yusri tidak mengundang para tamu. Para tamu itu sendiri yang datang ke rumah RG tanpa diundang.

"Datang kesana sudah dalam protokol kesehatan semua bukti-buktinya, semua saksi-saksi nya ada. Dilakukan tes suhu dan juga dilakukan tes antigen dari semuanya negatif hasilnya," beber Yusri.

Atas alasan itu lah unsur sangkaan pasal pidana tidak memenuhi dalam kasus itu. Polisi akhirnya memutuskan untuk menghentikan kasus tersebut.

"Sehingga hasil gelar perkara tersebut karena tidak terpenuhi, belum cukup dua alat bukti sesuai 184 di KUHP, sehingga dilakukan penghentian penyelidikan karena tidak ditemukan (unsur pidana)," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US