The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Calon Kapolri Terpilih Listyo Sigit Hadiri Rapat Paripurna DPR
Calon kapolri terpilih Listyo Sigit hadiri rapat Paripurna DPR, Kamis (21/1/2021). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Calon Kapolri Terpilih Listyo Sigit Hadiri Rapat Paripurna DPR

Untuk mengikuti rapat.

Kamis, 21 Januari 2021 14:15 WIB 21 Januari 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Calon Kapolri terpilih Listyo Sigit Prabowo menyambangi gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021). Adapun kedatangannya untuk mengikuti rapat Paripurna keputusan terkait penetapan dirinya sebagai Kapolri terpilih usai mengikuti fit and proper test.

Berdasarkan pantauan Indozone, Listyo tiba pukul 13.43 WIB di depan lobby Nusantara II. Sejumlah perwira tinggi Polri pun menyambut Kabareskrim itu saat datang.

Tak ada satu pun kata yang diucapkan oleh Listyo. Dia langsung berjalan masuk ke arah ruang Rapat Paripurna yang berada di Gedung Nusantara II.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar rapat paripurna pada hari ini, Kamis (21/1/2021). Adapun rapat paripurna tersebut sebagai tindak lanjut dari proses di Komisi III DPR yang telah melaksanakan fit and proper test kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit.

“Iya betul (rapat paripurna hari ini),” kata Sekjen DPR RI, Indra Iskandar saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (21/1/2021).

Berdasarkan undangan yang diterima Indozone, rapat paripurna diagendakan pada pukul 14.00 WIB, terdapat dua agenda dalam paripurna tersebut.

Pertama rapat paripurna diawali dengan pelantikan Pertantian Antar Waktu (PAW) angota DPR RI. Kemudian mengenai laporan Komisi III DPR RI tentang hasil uji kelayakan atau fit and proper test kepada calon Kapolri dan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Rapat paripurna ini akan dihadiri oleh anggota DPR baik secara fisik ataupun secara virtual sesuai dengan syarat protokol kesehatan Covid-19 yang ada.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US