The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Gelar Perkara Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Polisi Hentikan Penyelidikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildasnyah)
News

Pasca Gelar Perkara Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Polisi Hentikan Penyelidikan

Tidak memenuhi unsur pidana.

Kamis, 21 Januari 2021 14:08 WIB 21 Januari 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Polisi memutuskan untuk menghentikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta ulang tahun yang dihadiri artis Raffi Ahmad. Penghentian penyelidikan kasus itu dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut hasil gelar perkara kasus itu menunjukan jika kasus itu tidak memenuhi unsur pidana. Karena hal itu, polisi akhirnya memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

"Karena tidak terpenuhi, ancaman pasal tidak cukup dua alat bukti sesuai Pasal 184 KUHP sehingga dilakukan penghentian penyelidikan," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Sekedar informasi, Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang perdana diberikan vaksinasi virus corona di Istana Negara. Usai menerima vaksin, Raffi diketahui ikut dalam sebuah pesta disebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Pesta itu pun kemudian disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad sendiri juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

Untuk memberikan kepastian hukum, aparat kepolisian melakukan gelar perkara atas kasus itu. Hasilnya kasus tersebut tidak melanggar Gelar UU terkait karantina kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US