Tarik Wisatawan Asing, Arab Saudi Luncurkan Regulasi Visa Baru

- Minggu, 6 Oktober 2019 | 19:24 WIB
(photo/REUTERS/Stephen Kalin)
(photo/REUTERS/Stephen Kalin)

Negara Arab Saudi semakin membuka diri terhadap perkembangan zaman. Kali ini, Arab Saudi memperbolehkan turis asing yang belum menikah untuk menginap satu kamar hotel. Hal ini untuk menarik para wisatawan mancanegara.

Selain itu, perempuan Arab Saudi juga diperbolehkan menyewa kamar sendirian di hotel.

Sebelumnya, negara Arab Saudi menerapkan aturan bahwa pasangan harus menunjukkan buku nikah apabila ingin menginap di hotel.

Namun untuk saat ini, aturan tersebut tampaknya dilonggarkan dalam regulasi visa baru.

Langkah ini diambil oleh Arab Saudi untuk menggeliatkan industri pariwisata negaranya.

Aturan ini hanya berlaku untuk turis asing saja, bagi warga negara Arab Saudi tetap memperlihatkan buku nikah bila ingin menginap dalam 1 kamar hotel.

"Semua warga negara Arab Saudi diminta untuk menunjukkan kartu identitas atau bukti pernikahan ketika menginap di hotel," tulis Komisi Pariwisata dan Peninggalan Sejarah Saudi dalam keterangan tertulis.

"Ini tidak diperlukan bagi wisatawan asing. Semua perempuan, termasuk perempuan Saudi, bisa menyewa dan tinggal di hotel sendirian, dengan hanya menunjukkan kartu identitas ketika akan menginap."

Regulasi ini juga tak mewajibkan wanita untuk menutup auratnya, akan tetapi diharapkan agar memakai pakaian yang pantas.

Walau begitu, Arab Saudi masih tetap melarang mengonsumsi minuman alkohol di negaranya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X