Effendi Simbolon Dilaporkan ke MKD DPR Usai Sebut TNI seperti Gerombolan

- Selasa, 13 September 2022 | 15:12 WIB
Pelaporan Effendi Simbolon ke MKD DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)
Pelaporan Effendi Simbolon ke MKD DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).  Adapun Effendi dilaporkan karena pernyataannya dalam rapat kerja dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang bilang TNI seperti gerombolan dan lebih-lebih dari Ormas.

“Pernyataan beliau mengenai tentang TNI kayak gerombolan itu betul-betul entah nanti belakangan ini tapi bahasa itu betul-betul sangat miris dan tidak didengar lah dalam suasana yang masih kurang kondusif,” kata pelapor yakni Ketua GMPPK Bernard Namang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Dia tak membayangkan bagaimana perasan para prajurit TNI usai dibilang seperti gerombolan dan lebih dari Ormas. Untuk itu dia mendesak agar Effendi meminta maaf atas pernyataannya.

“Mereka merasa risih gimana TNI dibilang kayak gerombolan nah ini ini yang saya minta supaya bapak Effendi Simbolon apa ya mohon maaf lah atas ucapannya itu kepada prajurit TNI,” tutur Bernard.

Baca Juga: Soroti Kasus Tentara Mutilasi Warga, Politisi PDIP: Ini Lebih Hebat dari Kasus Sambo

“Semoga pak Effendi yang terhormat desain minta maaf pada para prajurit-prajurit itu khususnya demikian pernyataan saya kasih selamat,” tambahnya.

Laporan kepada Effendi itu diterima langsung oleh Wakil Ketua MKD Nazaruddin Dek Gam. Dia menanyakan terlebih dahulu terkait isu laporan yang disampaikan Bernad.

“Bukti sudah kami terima, baik pak, ini laporannya sudah kami terima, kami segera akan mengadakan rapat secepatnya kami akan mengadakan rapat untuk memanggil bapak dan teradu,” kata Nazaruddin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X