Begini Klarifikaksi Ketua IPW soal Dugaan Aliran Dana Ferdy Sambo ke DPR

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:08 WIB
Irjen Ferdy Sambo saat sidang etik di Mabes Polri, Jakarta. (Dok. Istimewa)
Irjen Ferdy Sambo saat sidang etik di Mabes Polri, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait pernyataannya mengenai dugaan aliran dana dari Irjen Ferdy Sambo ke anggota Dewan.

Pada tanggal 15 Agustus 2022 silam, Sugeng dalam wawancara di sebuah media, sempat menyebut ada informasi mengenai pengucuran dana ke DPR. Ia mengaku ketika wawancara terselip lidah karena sedang menyetir. Sebab dirinya tidak sadar bicara ada anggota DPR menerima dana dari Sambo.

"Bapak apakah benar ada aliran dana ke DPR? Karena saya sudah nyatakan lebih dulu pada media lain, saya bilang dugaan. Tapi di dalam Suara saya slip of tongue. Saya katakan ada aliran dana ke DPR. Tapi dalam satu tarikan napas berapa detik saya sadar. Oh enggak itu dugaan lho ya, jangan dibilang saya menuduh," kata Sugeng dalam sidang MKD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Sugeng pun merasa kaget saat pernyataannya direspon oleh anggota DPR. Kemudian Sugeng memberikan klarifikasi terkait wawancara tersebut, dalam bentuk rilis kepada awak media di tanggal 17 Agustus.

Baca Juga: Case Closed! MKD Tutup Polemik Kasus Anggota DPR Dihubungi Ferdy Sambo

"Saya klarifikasi tidak ada aliran dana kepada DPR, ya ini saya tegaskan tidak ada aliran dana kepada DPR," ucal Sugeng.

Sugeng menyampaikan apabila berdasarkan pendalaman yang dilakukannya, bahwa tidak ada anggota DPR yang menerima aliran dana. Sehingga kabar tersebut masih simpang siur alias tak benar. 

"Karena apa? Kami melakukan pendalaman terhadap informasi itu kami tidak dapat. Kalau ada saya tidak akan tedeng aling aling saya katakan ada ya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X