Sumur Resapan di Jakarta Disebut Proyek Bodoh, Sekda DKI Angkat Bicara

- Rabu, 10 November 2021 | 19:31 WIB
Tangkapan layar video viral soal sumur resapan di Jakarta. (Instagram/arizapatria)
Tangkapan layar video viral soal sumur resapan di Jakarta. (Instagram/arizapatria)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali angkat bicara terkait sumur resapan yang belakangan dikritik sebagai proyek bodoh dari Pemprov DKI dalam menangani masalah banjir.

Terkait hal tersebut, Marullah membantah kritikan terhadap sumur resapan. Ia pun mengklaim kalau proyek itu justru sangat efektif dalam menanggulangi masalah banjir yang setiap tahun menimpa ibu kota.

"Sebenarnya efektif, efektif di beberapa tempat sudah jalan, efektif sekali," ucap Marullah saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

"Kita juga lihat ada beberapa yang masih dalam taraf pembangunan yang belum selesai, kita selesaikan," tambahnya.

Lebih lanjut, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan, dalam menangani masalah banjir, pihaknya tidak hanya mengandalkan program sumur resapan tersebut.

"Ada juga pembersihan saluran air, pengerukan sungai dan seterusnya," tandas Marullah.

BACA JUGA: Baku Tembak TNI-Polri Vs KKB di Papua Kemarin, Seorang Ibu Jadi Korban

Sekadar diketahui, seorang netizen menggunggah video terkait sumur resapan. Ia mengatakan sumur resapan yang berada di atas trotoar merupakan proyek bodoh dari Pemprov DKI Jakarta karena berada di atas permukaan jalan.

"Gila proyek bodoh dari Pemprov DKI Jakarta, bikin sumur resapan di atas trotoar. Lantas air darimana yang akan masuk ke dalam kalau trotoarnya saja lebih tinggi dari jalan, terus air apa yang akan meresap ke dalam?" ucap orang dalam video itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X