Luhut Tak Bermimpi Jadi Wapres Atau Presiden: Kita Harus Tahu Diri

- Rabu, 10 November 2021 | 18:55 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa untuk mengabdi kepada negara tak harus jadi Presiden. Hal itu disampaikan Luhut saat jadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier.

"Jangan berpikir harus jadi Presiden dulu baru bisa mengabdi, salah itu. Orang semua pikir ingin jadi Presiden baru bisa menyelesaikan masalah, emang jadi Presiden juga bisa menyelesaikan semua masalah? Ya enggak juga," ujar Luhut, seperti dikutip INDOZONE, dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (10/11/21).

Luhut membeberkan caranya dalam menyelesaikan masalah, yakni dengan fokus pada pekerjaan sendiri. Seperti ketika ia melakukan apapun yang diperintahkan oleh Presiden Jokowi.

"Saya di area yang diberikan oleh Presiden saya kerjain, enggak ada kepikiran saya pengen jadi itu ini lagi, habis. Pokoknya Mr Presiden, bapak perintah, saya laksanain," katanya.

Lebih lanjut, Luhut menegaskan tak bermimpi untuk mendapat jabatan lebih tinggi seperti Presiden atau Wakil Presiden.

"Apa sih yang mau saya cari, mau jadi apa saya? Pangkat udah dapat, terus mau jabatan, Wapres enggak mungkin, Presiden apalagi. Jadi kita harus tahu diri," jelasnya.

Ia mengatakan, jabatan Presiden adalah sebuah ketidakmungkinan baginya. Menurut dia, menjadi seorang Presiden sudah dari kehendak alam. 

 

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X