DPR Sesalkan Tindakan Kapolda Jatim yang Baru jika Benar Terjerat Kasus Narkoba

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:23 WIB
Kapolda Jatim Teddy Minahasa (Foto: Dok. Polri)
Kapolda Jatim Teddy Minahasa (Foto: Dok. Polri)

Anggota Komisi III DPR RI Supriansa menyesalkan jika benar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa yang dikabarkan ditangkap oleh Propam. Menurutnya, tindakan tersebut adalah sebuah hal yang ceroboh apalagi seorang jenderal.

“Kalau kabar itu benar maka tentu sangat disayangkan kenapa mesti melakukan hal-hal yang ceroboh. Apalagi beliau adalah seorang perwira tinggi yang mestinya menjadi teladan bagi anak buah,” kata Supriansa kepada Indozone, Jumat (14/10/2022).

Dia pun merasa prihatin lantaran Korps Bhayangkara kembali dirundung persoalan yang menyita perhatian. Supriansa pun mengingatkan agar anggota Polri tidak lagi membuat ulah yang merugikan institusi tersebut.

Baca Juga: Buntut Isu Kapolda Jatim Ditangkap karena Narkoba, Kapolri Didesak Rutin Tes Urine Anggota

“Ya tentu saya turut prihatin dengan situasi yang dihadapi. Kedepannya semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini di dalam institusi kepolisian,” tuturnya.

Lebih jauh, Supriansa mendukung agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar dapat melakukan bersih-bersih untuk memperkuat dan memperbaiki citra Kepolisian.

“Kami tentunya mendukung bapak Kapolri melakukan bersih-bersih untuk memperkuat kinerja kepolisian terkait mafia Narkoba, mafia tanah, mafia judi dan lain-lain,” tandasnya.

Baca Juga: Disorot Kasus Sambo dan Kanjuruhan, Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Coreng Wajah Polri

Sebelumnya Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Teddy Minahasa, dikabarkan ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Pasca mencuatnya isu ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bakal memberi penjelasan sore nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi menyebut Kapolri akan menyampaikan secara langsung mengenai isu ini.

"Sore ini akan disampaikan rilis oleh Bapak Kapolri," kata Irjen Dedi saat dihubungi Indozone, Jumat (14/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X