Kapolda Jatim Dikabarkan Ditangkap karena Narkoba, DPR: Sulit Diterima Akal Sehat

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 14:17 WIB
Kapolda Jatim Teddy Minahasa (Foto: Dok. Polri)
Kapolda Jatim Teddy Minahasa (Foto: Dok. Polri)

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa, dikabarkan ditangkap oleh Propam. Dia disebut ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Mengenai hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menyatakan, dirinya belum mengetahui kabar valid terkait penangkapan Teddy. Akan tetapi, jika benar, dia sangat menyesalkannya.

“Jujur, hingga saat ini, saya belum tahu validitas dan kebenarannya. Namun, apa pun kasusnya, jika ada seorang Kapolda yang bersentuhan dan terlibat dalam barang haram narkoba, tentu menjadi keprihatinan dan sulit diterima akal sehat,” kata Didik kepada Indozone, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kapolda Jatim yang Baru Dikabarkan Ditangkap Gara-gara Narkoba

Didik berucap, jika Teddy benar ditangkap karena penyalahngunaan narkotika, ini bisa membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri makin merosot. Mengingat belakangan ini, Korps Bhayangkara sedang didera kasus yang menyedot perhatian.

“Jika kejadian ini benar adanya, bukan saja bisa menjauhkan Polri dari kepercayaan masyarakat, tapi bisa meruntuhkan marwah kelembagaan Polri yang saat ini sedang menghadapi beberapa persoalan yang melibatkan perasaan dan keadilan publik,” ucapnya.

Lebih jauh, Politisi Partai Demokrat ini berkata, Kapolri harus merespons serius terhadap kasus-kasus yang menjadi sorotan, seperti Irjen Sambo hingga tragedi Kunjuruhan. Dia berharap ada konsolidasi secara internal, kemudian melakukan pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) agar tidak ada lagi kejadian yang menjatuhkan citra Polri.

Baca Juga: Komnas HAM Buka Peluang Minta Keterangan Eks Kapolda Jatim soal Tragedi Kanjuruhan

“Pembinaan SDM adalah salah satu sub sistem dari pembinaan kekuatan Polri, yang merupakan salah satu bagian paling menentukan dalam keseluruhan pembinaan Polri,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X