Pendaki Ditemukan Meninggal Dunia di Gunung Slamet Setelah Terpisah dari Rombongan

- Selasa, 8 Desember 2020 | 13:44 WIB
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap korban yang meninggal dunia di Gunung Slamet (Foto; @mountnesia)
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap korban yang meninggal dunia di Gunung Slamet (Foto; @mountnesia)

Satu orang pendaki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pos 7 Gunung Slamet jalur pendakian Gunung Malang, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Selasa, (8/12/2020).

Saat ini korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian melalui jalur Bambangan oleh tim SAR gabungan yang mulai mencari korban sejak Senin (7/12/2020) sore.

Korban bernama Syafanu Multazam (19) mulai naik pada tanggal 5 Desember 2020 bersama 6 orang temanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya korban terpisah dari rombonganya yang turun dari jalur Bambangan, sementara korban turun dari jalur gunung malang.

Pada saat korban turun dari jalur gunung malang, korban sempat bertemu rombongan pendaki lain yang berasal dari Jakarta. 

Pada saat itu rombonga pendaki dari Jakarta itu juga tengah menggendong salah satu anggotanya yang mengalami hipotermia. Selanjutnya korban mengikuti rombongan tersebut.

Namun diduga karena korban mengalami kram pada kakinya, sehingga korban tidak bisa mengikuti rombongan tersebut dan tertinggal dibelakan.

Rombongan pendaki yang awalnya diikuti korban sempat mempertanyakan keberadaan korban yang tak lagi terlihat bersama mereka. 

Karena sudah terlalu lama korban tak kunjung turun, akhirnya pihak pos pendakian menerjunkan beberapa personil SAR setempat untuk mencari keberadaan korban dan akhirnya menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia di pos 7 Gunung Slamet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X