Rekaman Suara Bentrok dengan Polisi Beredar, FPI Angkat Bicara

- Selasa, 8 Desember 2020 | 11:21 WIB
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Front Pembela Islam (FPI) memberikan tanggapan terkait rekaman atau voice note yang tersebar dan berisikan percakapan mengenai peristiwa bentrokan antara pihaknya dengan kepolisian di Tol Cikampek.

Hal tersebut tertuang dalam surat pernyataan DPP FPI kepada awak media yang ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis dan juga Sekretaris Umum FPI Munarman.

"Dengan banyaknya beredar voice note yang di-framing seolah-olah ada serangan dari para laskar pengawal IB HRS," bunyi keterangan pers yang diterima Indozone, Selasa (8/12/2020).

Pasalnya, menurut FPI, rekaman suara yang beredar tersebut jikalau didengarkan dengan seksama, maka akan tergambarkan bahwa pihak yang diduga aparat itu yang terlebih dahulu menyerang anggotanya.

"Padahal voice note yang beredar bila didengarkan dengan seksama dan akal sehat justru menggambarkan bahwa pihak yang diakui polisi sebagai aparat tidak berseragam itulah yang berupaya masuk ke dalam barisan konvoi IB HRS," terangnya.

BACA JUGA: Begini Kondisi Mobil Polisi yang Terlibat Baku Tembak dengan Pengikut Rizieq Shihab

"Dan melakukan manuver untuk mengganggu, memepet dan memecah barisan konvoi rombongan IB HRS," tambah keterangan pers tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya pun telah memberikan pernyataan terkait rekaman suara tersebut. Kepolisian mengklaim kalau rekaman itu menggambarkan cara pengikut Rizieq Shihab melumpuhkan polisi yang sedang mengintai.
   

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X