Polisi Duga Perampok Toko Emas Tertular Corona dari Penjenguk

- Kamis, 2 April 2020 | 18:32 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

W alias Akang (67), perampok toko emas bersenpi yang sempat merampok Toko Emas Cantik di Taman Sari, Jakarta Barat, meninggal dunia karena terjangkit virus corona. Polisi menduga virus corona didapat tersangka dari para penjenguknya saat berada di rumah sakit.

"Ini masih kita cek record adakah kunjungan dari keluarganya, nanti kita cek untuk bisa mengetahui adakah ada tertular dari keluarganya atau orang yang berkunjung pada saat itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).

Yusri mengatakan, tersangka awalnya mengidap penyakit gula dan mengharuskan tersangka mendapat perawatan di rumah sakit. Saat pertama kali dirawat, Yusri mengatakan pandemi virus corona belum merebak seperti saat ini.

"Memang yang bersangkutan sudah kurang lebih satu bulan saat itu memang tidak terindentifikasi positif Covid-19. Nanti setelah di dalam itu baru berjalan dan di cek oleh dokter ternyata Covid-19 sehingga dimasukan ke ruangan khusus," ungkap Yusri.

-
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seperti diberitakan, kasus perampokan ini sempat menyita perhatian publik. Pria berusia lanjut itu merampok toko emas seorang diri.

Setelah diamankan polisi, siang ini polisi mengabarkan jika tersangka sudah meninggal dunia. Tersangka meninggal setelah terinfeksi virus corona.

"Tadi siang tersangka itu meninggal dunia setelah dicek oleh dokter yang ada yang bersangkutan memang ada positif Covid-19. Makanya sekarang jenazah lagi ditangani oleh RS Kramat Jati untuk dilakukan upaya sesuai SOP yang ada," kata Yusri sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X