Beramal di Tengah Corona, Pengusaha Sebar Sembako di Kedoya Jakbar

- Kamis, 2 April 2020 | 18:09 WIB
Pembagian sembako di Kedoya Utara, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Pembagian sembako di Kedoya Utara, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polres Metro Jakarta Barat bersama Polda Metro Jaya baru saja selesai mengawal pembagian sembako di kawasan Kedoya Utara, Jakarta Barat. Sebanyak dua ribu sembako yang dibagikan itu merupakan hasil dari patungan para pengusaha yang tinggal di wilayah Kedoya itu.

"Kita sudah lihat bersama ini salah satu bentuk empati yang kita lakukan oleh para teman-teman pengusaha yang ada di Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Kedoya Utara, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).

Yusri mengatakan sembako-sembako itu berasal dari rekan-rekan pengusaha yang juga tinggal di wilayah itu. Sembako itu diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kedoya tersebut.

-
Pembagian sembako di Kedoya Utara, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

"Teman-teman dari pengusaha di sini dan warga-warga yang cukup mampu yang ada di sini berupaya untuk empati kepada sesama warga dalam bentuk silaturahmi yang dikakukan teman-teman. Ini hal yang positif sekali," ungkap Yusri.

Sebanyak dua ribu sembako itu dibagikan langsung ke pihak RT maupun RW di sana. Polisi maupun personel TNI bahkan Wali Kota di sana hanya mengawal agar pembagian sembako itu berlangsung tertib dan tetap mengedepankan physical distancing.

"Sembako-sembako ini hari ini disebarkan sekitar dua ribuan dan ini masih berlanjut sejak pagi tadi dilaksanakan kegiatan ini oleh Pak Wali Kota bersama dengan teman-teman pengusaha bersama Kapolres dan Pak Dandim membantu masyarakat," kata Yusri.

Yusri berharap hal serupa ditiru oleh pengusaha-pengusaha lain di wilayah DKI Jakarta. Selain mengawal pembagian sembako, pihak kepolisian juga terlihat menempel imbauan-imbauan di depan rumah warga.

-
Pembagian sembako di Kedoya Utara, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Imbauan itu terkait warga yang dilarang mudik ke kampung halamannya guna menghindari sebaran virus corona. Dari pantauan Indozone sekitar pukul 16.00 WIB di RT 05/07, Kedoya Utara, Jakarta Barat terlihat pihak kepolisian menurunkan sembako itu kemudian dibagikan oleh pihak RT terkait. 

Banyak warga yang membutuhkan mendapat bantuan itu. Pembagian sembako itu dilakukan dengan cara pihak RT bersama polisi mendatangi satu persatu rumah warga dan diberikan sembako itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X