Didampingi Sejumlah Orang, Habib Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya, Menyerahkan Diri

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:01 WIB
Foto: Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)
Foto: Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akhirnya tiba di di Polda Metro Jaya. Dia menepati ucapannya yang menyebut akan datang ke Polda Meteo Jaya tanpa harus dilakukan penangkapan.

Pantauan Indozone di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.25 WIB HRS sudah tiba. Dia terlihat mengenakan pakaian khasnya berwarna putih termasuk sorban putih yang biasa dia kenakan.

Rizieq terlihat turun dari mobil dan didampingi oleh sejumlah orang. Dia juga sempat menyapa awak media.

Rizieq menyebut dirinya datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus hajatan pernikahan putrinya. Dia juga menyebut akan mengikuti aturan yang berlaku.

"Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sesuai aturan," kata Rizieq kepada wartawan di lokasi.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus hajatan ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka. Pasca pengumunan penangkapan, Habib Rizieq angkat bicara dan menyebut akan datang ke Polda Metro Jaya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X