Breaking News: Habib Rizieq Bakal Menyerahkan Diri ke Polda Metro Hari Ini

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 08:56 WIB
Habib Rizieq (ANTARA)
Habib Rizieq (ANTARA)

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) akhirnya buka suara terkait kasus yang menjeratnya hingga ancaman penangkapan oleh Polda Metro Jaya. Dia menyebut akan menyambangi Polda Metro Jaya hari ini, Sabtu (12/12/2020) tanpa perlu dijemput secara paksa.

"Saya umumkan untuk seluruh yaitu anak bangsa, insya Allah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya," kata Habib Rizieq seperti dilihat di kanal Youtube Front TV, Sabtu (12/12/2020).

Habib Rizieq menyebut dirinya bukanlah orang yang akan lari dari masalah. Dia juga menyebut tidak ada niatan untuk mangkir dari panggilan polisi kala itu sebelum dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: FPI Tak Punya SKT karena Visi Misi Khilafah, Stafsus: Tidak Boleh Ada di Indonesia

Selanjutnya, dia menyebut Polda Metro Jaya tidak perlu lagi melakukan penangkapan terhadap dirinya. Sebab, hal tersebut hanya akan membuat pengeluaran biaya banyak dan menjadi pusat perhatian masyarakat.

"Menurut saya tidak perlulah ada penjemputan, tidak perlu ada pengerahan pasukan itu hanya akan mengeluarkan biaya yang banyak kemudian ditambah lagi juga menguras tenaga dan yang paling berbahaya adalah mengundang perhatian masyarakat sehingga nanti terjadi kerumunan," ungkap Rizieq.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Baca juga: Viral 5 Prajurit TNI Wanita Posting Foto saat Pendidikan dan Sekarang, Glow Up Abis!

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari. Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X