Akan Dijemput Paksa, Habib Rizieq ke Polisi: Nggak Perlu Kerahkan Pasukan!

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 09:08 WIB
Habib Rizieq Shihab (ANTARA)
Habib Rizieq Shihab (ANTARA)

Polda Metro Jaya berencana menangkap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pasca dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Habib Rizieq sendiri menyebut polisi tak perlu melakukan penangkapan karena nantinya malah terjadi kerumunan.

"Kepada Polda Metro Jaya tidak perlu mengerahkan pasukan apalagi secara berlebihan karena akan mengundang perhatian, kerumunan," kata Habib Rizieq seperti dilihat di kanal Youtube Front TV, Sabtu (12/12/2020).

Habib Rizieq Shihab menyebut adanya aksi penangkapan dirinya malah akan memberikan kesempatan terhadap para provokator yang ingin menjadi domba kedua belah pihak. Untuk itu lah dirinya dengan tegas menyebut akan datang sendiri pada hari ini ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Breaking News: Habib Rizieq Bakal Menyerahkan Diri Hari Ini ke Polda Metro

"Maka bisa memberikan kesempatan ke pihak ketiga provokator untuk membuat kegaduhan. Kalau ini terjadi kita semua rugi," kata Rizieq.

"Tidak usah khawatir saya pegang komitmen insya Allah besok Sabtu pagi saya akan hadir di Polda Metro Jaya bersama para pengacara saya," sambung Rizieq.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Baca juga: FPI Tak Punya SKT karena Visi Misi Khilafah, Stafsus: Tidak Boleh Ada di Indonesia

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka. Pasca pengumunan penangkapan, Habib Rizieq angkat bicara dan menyebut akan datang ke Polda Metro Jaya hari ini.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X