Trauma! Keluarga Brigadir J Tolak Datang ke Mabes Polri

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:33 WIB
Pengacara keluarga Brigadi J, Johnson Panjaitan (kiri), Kamaruddin Simanjuntak (kanan) di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Pengacara keluarga Brigadi J, Johnson Panjaitan (kiri), Kamaruddin Simanjuntak (kanan) di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Keluarga Brigadir J memilih memberi kuasa kepada tim pengacaranya untuk membuat laporan polisi terkait kematian Brigadir J. Pihak keluarga enggan membuat laporan secara langsung karena beberapa alasan.

"Orangtuanya tadinya kita harapkan ikut tapi masih trauma jadi belum berani datang ke sini karena traumatik," kata pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Kamaruddin menyebut dirinya juga intens berkomunikasi dengan pihak keluarga Brigadir J. Komunikasi terakhir bahkan dilakukan beberapa jam lalu sebelum pihaknya mendatangi Gedung Bareskrim Polri.

"Komunikasi terakhir jam 03.00 atau jam 03.00 dini hari tadi di Jakarta," beber Kamaruddin.

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum lain, Johnson Panjaitan menyebut langkah pelaporan kasus ini ke Bareskrim Polri sudah berdasarkan kuasa langsung dari kuasa hukum keluarga Brigadir J.

"Ini kuasa hukum resmi. Makanya kan pro justicia, jadi ada dasarnya," kata Johnson.

BACA JUGA: Komnas HAM Panggil Istri Kadiv Propam Terkait Baku Tembak Antar Polisi

Seperti diketahui, Brigadir J tewas usai terlibat baku tembak dengan Bharada E di kediaman Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo beberapa waktu yang lalu. Kematian Brigadir J menjadi polemik lantaran banyak ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Beberapa waktu berselang tepatnya pada hari ini, pengacara Brigadir J mendatangi Gedung Bareskrim Polri. Kedatangan untuk membuat laporan polisi berkaitan tewasnya Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X