Cari Sidik Jari, Inafis Olah TKP Baku Tembak Sesama Polisi di Rumah Kadiv Propam Polri

- Senin, 18 Juli 2022 | 08:59 WIB
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Jafriyal/Z Creators)
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Jafriyal/Z Creators)

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan bersama Bareskrim Polri dan tim khusus hingga saat ini masih menyelidiki kasus baku tembak polisi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Terbaru, Inafis bakal melakukan olah TKP untuk mencari sidik jari yang menempel.

"Di tempat kejadian perkara (TKP), pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, handphone dan lainnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Dedi tidak membeberkan kapan tim Inafis akan melakukan olah TKP di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo tersebut. 

Namun, lanjut Dedi, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan membantu Polres Jaksel untuk memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Baca juga: Pesan Ayu Ting Ting untuk Zaskia Gotik yang Suaminya Dituduh Hamili Wanita Lain

"Secara paralel Dittipidum Bareskrim Polri juga melakukan pemeriksan ke sejumlah saksi-saksi dan memberikan asistensi ke tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan," beber Dedi.

Sebelumnya, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo, dan menewaskan satu di antaranya. 

Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo dan melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Sambo.

Pasca mencuatnya kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Tim ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Meski begitu, diketahui kasus ini masih diusut oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Bareskrim Polri sendiri memberi asistensi terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X