The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPK Blokir Rekening Istri Gubernur Papua Lukas Enembe
Anak dan Istri Lukas Enembe mangkir dari panggilan KPK (Foto: Antara/Hendrina Dian Kandipi)
News

KPK Blokir Rekening Istri Gubernur Papua Lukas Enembe

Kamis, 06 Oktober 2022 13:40 WIB 06 Oktober 2022, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memblokir rekening bank milik istri Gubernur Papua Lukas Enembe, Yulce Wenda. Pemblokiran berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi APBD Provinsi Papua dengan tersangka Lukas Enembe.

"Benar, tim penyidik melakukan pemblokiran rekening bank istri LE (Lukas Enembe) sebagai bagian kebutuhan pembuktian pada proses penyidikan perkara ini," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (6/10/2022).

Ali mengatakan, pihaknya telah lama memblokir rekening Yulce Wenda. Dia menegaskan, pemblokiran tersebut bukan sebagai respon KPK karena Yulce mangkir dari pemeriksaan pada Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Pramugari Bongkar Pemilik Private Jet yang Disewa Lukas Enembe, Ternyata Orang Singapura

"Telah lama kami lakukan pemblokiran tersebut, bukan karena saksi tersebut mangkir tidak datang memenuhi panggilan KPK," ungkap Ali.

Diketahui, Astract Bona Timoramo, anak Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Yulce Wenda mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka sedianya diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi APBD Provinsi Papua dengan tersangka Lukas Enembe.

“Bertempat di gedung Merah Putih KPK, sebagaimana agenda pemeriksaan tim penyidik sedianya memanggil saksi-saksi di antaranya adalah saksi Astract Bona Timorama dan Yulce Wenda,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis, (6/10/2022).

Ali mengatakan, Astract Bona dan Yulce Wenda tidak hadir dalam pemeriksaan tanpa adanya konfirmasi ap apun kepada tim penyidik.

Baca Juga: Lukas Enembe Belum Dijemput Paksa, KPK: Ada Risiko yang Harus Dikalkulasi

“Informasi yang kami terima, para saksi tersebut tidak hadir tanpa ada konfirmasi apa pun pada tim penyidik,” ungkap Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

Anak Istri Lukas Enembe Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Usut Kasus Suap dan Gratifikasi Proyek APBD Papua, KPK Panggil Anak dan Istri Lukas Enembe

Usut Kasus Lukas Enembe, KPK Periksa Presiden Direktur RDG Airline

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US