Peserta Reuni 212 Berharap Silaturahim Antarumat Makin Erat
Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
News

Peserta Reuni 212 Berharap Silaturahim Antarumat Makin Erat

Senin, 02 Desember 2019 09:40 WIB 02 Desember 2019, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Peserta Reuni 212 berharap aksi damai yang diadakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, bisa semakin mempererat tali silaturahim antarumat beragama di Indonesia.

"Semoga reuni ini mempersatukan lebih erat antarumat Islam dan umat agama lain," ujar salah satu peserta Reuni 212, Abdul Haris di Monas, Senin (2/12).

Abdul Haris merupakan warga Kabupaten Banjar, Jawa Barat. Ini adalah yang ketiga kalinya Abdul Haris mengikuti kegiatan tersebut. Haris berangkat ke Jakarta bersama rombongannya.

Peserta lain, Haji Asep Mochtar Gozali asal Pangandaran, menilai kegiatan reuni tersebut relevan dengan perkembangan saat ini untuk memupuk persaudaraan. Asep juga berharap agar kegiatan tersebut dilakukan berkelanjutan.

"Semoga ini mewujudkan ukhuwah Islamiyah bukan hanya nasional tetapi juga regional dan internasional," ujar Asep.

Hal senada juga diungkapkan oleh peserta asal Bogor bernama Arif. Ia berharap agar aksi damai tersebut bisa mempersatukan bangsa.

Sebelumnya, kegiatan 212 yang dihadiri peserta dari berbagai daerah ini diawali dengan shalat tahajud yang dipimpin Syekh Amar dari Palestina. Kegiatan kemudian dilanjutkan istighatsah dzikir dan shalat subuh berjamaah.

Hingga pukul 04.00 WIB, Monas mulai dipadati massa. Peserta dari berbagai daerah memadati Monas, ada yang berasal dari Solo, beberapa kota di Jawa Barat hingga Aceh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU