Anies Hadiri Reuni 212 di Monas, Massa Mulai Bersiap Pulang
Massa Reuni Akbar 212 di Monas. (Indozone/Nani Suherni)
News

Anies Hadiri Reuni 212 di Monas, Massa Mulai Bersiap Pulang

Senin, 02 Desember 2019 09:16 WIB 02 Desember 2019, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Agenda reuni akbar 212 di Monumen Nasional (Monas) sudah dimulai dari pukul 03.00 dini hari dan dilanjutkan dengan salat tahajud dan salat subuh berjamaah. Gubernur Anies Baswedan rupanya terlihat menghadiri agenda yang bertema Maulid Akbar ini. 

Terdengar ucapan selamat datang yang dilontarkan oleh pembaca acara. 

"Selamat datang Bapak Anies Baswedan, Gubernur Indonesia," ujar salah satu pembaca acara. 

Ada juga yang mengatakan sebelum tahun 2024, Anis diamanatkan mengurus Jakarta terlebih dahulu. 

"Bapak Gubernur Indonesia. Sebelum 2024 mimpin Indonesia beneran beliau harus tetap megang Jakarta. Takbir. Bapak H Anies Baswedan Alhamdulillah beliau telah hadir di tengah-tengah kita," ungkapnya.

Diinformasikan rupanya sebelum kedatangan Anies ada juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon serta Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW).

Pantauan Indozone, hingga pukul 08.00 WIB para jamaah pengajian sudah mulai berbenah meninggalkan halaman Monas.

Perlu diketahui, reuni akbar 212 yang digelar pada tanggal 2 Desember 2019 itu jatuh di hari Senin, dimana Monumen Nasional biasanya tutup tak melayani pengunjung.

Hari Senin menjadi agenda bagi pengelola Monas untuk melakukan pemeliharaan rutin, lalu bagaimana kalau agenda reuni 212 yang bertema Maulid Akbar 2 ini dilaksanakan.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Taufan Bakri menegaskan kegiatan reuni 212 harus sudah selesai pukul 06.00 WIB. 

"Sebelum waktu bagian subuhkan sudah selesai. Pokoknya begitu selesai solat subuh itu kita harapkan bubar. Jadi izinnya sampai pukul 06.00. Habis itu bubar, ngapain lama-lama disitu," ujarnya saat dihubungi, Rabu (27/11).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Nani Suherni

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU