Ferdy Sambo Divonis Mati, Ibu Mendiang Yosua: Terima Kasih Buat Pak Hakim

- Senin, 13 Februari 2023 | 19:03 WIB
Ibu Brigadir Joshua, Rosti Simanjuntak (tengah) berterima kasih pada hakim yang memvonis Ferdy Sambo dengan hukuman mati. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Ibu Brigadir Joshua, Rosti Simanjuntak (tengah) berterima kasih pada hakim yang memvonis Ferdy Sambo dengan hukuman mati. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Keluarga mendiang Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, hadir langsung menyaksikan sidang vonis terdakwa Ferdy Sambo. Mantan Kadiv Propam Polri itu divonis mati karena bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Yosua.

Ibunda mendiang Yosua, Rosti Simanjuntak, bersyukur atas vonis mati tersebut. Menurutnya, keajaiban tuhan hadir dalam proses persidangan.

"Hadir semua tuhan di persidangan. Puji Tuhan, tetesan darah anakku, darah anakku yang bergelimang, Tuhan nyata, Tuhan menyatakan keajaibannya,” kata Rosti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Mati, Pengacara: Tidak Berdasarkan Fakta hanya Berdasar Asumsi!

“Tiada hebatnya apalah kami, terima kasih. Begitu juga semua media, terima kasih. Media selalu mendukung kami mengupload ini semua peristiwa pembunuhan kasus terhadap almarhum Yosua," sambungnya.

Rosti mengaku, vonis mati terhadap Ferdy Sambo sesuai dengan yang diharapkan.

Sebab, vonis itu lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut penjara seumur hidup.

Baca Juga: Hakim Ungkap Hal yang Memberatkan Ferdy Sambo Divonis Mati: Berbelit-belit

"Sesuai dengan harapan kami," tutur Rosti.

Dia turut mengapresiasi sikap Majelis Hakim yang memvonis mati Ferdy Sambo. Dia menyebut, hakim bersikap tegak lurus dan independen dalam memutus perkara yang menjerat suami Putri Candrawathi.

"Harus kita sabar dan harus kita puji semua persidangan-persidangan ini, karena sesuai dengan harapan-harapan keluarga, Tuhan menyatakan pada kami. Pada saat ini menyatakan, Hakim tegak lurus di dalam menetapkan vonis kepada Sambo. Terima kasih buat Pak Hakim," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X