Dedikasi Ipda Erwin, Polisi Terbakar yang Meninggal Dunia

- Senin, 26 Agustus 2019 | 11:08 WIB
Ilustrasi bentrokan saat demo/Antara/Sahrul Manda Tikupadang.
Ilustrasi bentrokan saat demo/Antara/Sahrul Manda Tikupadang.

Polisi yang terbakar saat mengamankan demo di Cianjur, Ipda (Anumerta) Erwin Yudha Wildani, menghembuskan nafas terakhir. Dia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Senin (26/8/2019).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan korban meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. 

Trunoyudo mengungkapkan sosok Ipda Erwin sebagai personel Polri yang penuh dedikasi. 

"Almarhum telah mengabdikan diri bertugas selama 25 tahun 7 Bulan. Dia meninggalkan keluarga 1 Istri dan 2 orang anak," kata Trunoyudo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Humas Polda Jawa Barat (@bidhumaspoldajabar) on

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden terbakarnya polisi bermula saat mahasiswa berunjuk rasa memprotes kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, dengan membakar ban bekas.

Lima Tersangka

Api kemudian membesar setelah ada oknum yang melempar kantong berisi bensin. Api mengenai empat polisi yang sedang bertugas, satu di antaranya Ipda Erwin.

Atas kejadian ini, polisi sudah menetapkan lima orang tersangka yang merupakan mahasiswa sebuah universitas di Cianjur. Kelimanya diduga memiliki peran masing-masing hingga aksi tersebut menyebabkan jatuhnya korban luka bakar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X