Antisipasi Teroris saat Nataru, Panglima TNI: Pasukan Antiteror Kita Standby

- Kamis, 22 Desember 2022 | 13:58 WIB
 Panglima TNI Yudo Margono saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Panglima TNI Yudo Margono saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jelang natal dan tahun baru, Polri mengantisipasi adanya gangguan keamanan termasuk aksi terorisme di seluruh wilayah Indonesia. Mengenai teroris, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengaku siap memberikan penebalan pasukan.

"Terkait teror, kita TNI kan juga memiliki pasukan antiteror. Kita akan standby," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Yudo Margono menyebut kasus teroris merupakan ranah dari Polri dan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri yang bakal bergerak. Meski begitu, dia menyebut timnya tetap standby apabila dibutuhkan untuk perbantuan.

Baca Juga: Tinggalkan Rumah saat Nataru, Kapolri Imbau Warga Lapor Polisi

"Kita akan bersama-sama bersinergi dengan Polri mungkin untuk sebagian tempat Polri yang akan bergerak tapi apa khusus dan memungkinkan terjadinya itu ya kita siap untuk diperbantukan dan siap melaksanakan," beber Yudo.

-
Kapolri dan Panglima TNI memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut dirinya sudah memerintahkan Densus 88 untuk gencar melakukan operasi memberantas teroris. Densus disebutnya juga sudah memantau pergerakan jaringan teroris yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Persiapan Total! Panglima TNI-Kapolri Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

"Ini tentunya sudah di pantau namun demikian kita tetap melakukan langkah untuk pencegahan khususnya di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat yang memang akan melaksanakan kegiatan keramaian," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X