Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Bangga Tapi Tanggung Jawab Lebih Besar

- Selasa, 20 Desember 2022 | 14:20 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menerima bendera Panji TNI Tri Dharma Eka Karma (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menerima bendera Panji TNI Tri Dharma Eka Karma (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono mengaku bangga menjadi orang nomor satu di TNI. Namun disisi lain, ia juga memikul tanggung jawab yang lebih besar sebagai pemimpin tertinggi di Korps Militer. 

Yudo mengatakan, beban berat tersebut lantaran saat ini ia tidak hanya membawahi matra Angkatan Laut, melainkan tiga matra lainnya yaitu Angkatan Darat dan Angkatan Udara. 

“Tadinya saya memiliki tanggung jawab di Angkatan Laut, dan sekarang juga memiliki tanggung jawab di TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara,” kata Yudo usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). 

Oleh karena itu, Yudo mengaku dirinya harus berkonsentrasi lebih maksimal lagi untuk mewujudkan TNI yang lebih kuat. Menurutnya, jika TNI kuat maka rakyat bermartabat. 

-
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

 

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi ke Laksamana Yudo Margono: Jaga Netralitas TNI!

"Tentunya dengan tanggung jawab yang besar tersebut, kita harus lebih konsentrasi lagi, lebih berkoordinasi lagi, lebih solid lagi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," pungkas Yudo.

Sebagai informasi, dalam upacara Sertijab Panglima TNI, tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, serta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Baca Juga: Jamin Netralitas pada Pemilu 2024, Yudo Margono: Kapan TNI Tidak Netral?

Kemudian, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar. Lalu, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan F Lodewijk Paulus, serta Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid beserta para jajaran anggota. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X