Targetkan Menang Hattrcik di Pemilu 2024, Puan: Kader Partai Harus Turun ke Masyarakat!

- Senin, 9 Januari 2023 | 14:56 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Dok PDIP).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Dok PDIP).

PDI Perjuangan (PDIP) terus mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024. Pasalnya, partai berlambang banteng tersebut memasang target menang Pileg dan Pilpres tiga kali berturut-turut atau hattrick memenangkan di ajang pesta demokrasi Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat menyampaikan pidato dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDIP se-Indonesia, di Jakarta, Senin (9/1/2022). 

Menurut Puan, untuk memenangkan Pemilu 2024 seluruh kader maupun anggota DPRD yang hadir untuk solid dan bergotong royong. Dia menyebut, hal terpenting dalam meraih kemenangan adalah turun membantu rakyat.

"Ibu Ketua Umum (Megawati) telah menegaskan dan menetapkan agar PDI Perjuangan menang hattrick, 3 kali menang Pileg dan Pilpres tahun 2024," kata Puan. 

Baca Juga: Respons PDIP 8 Parpol Kompak Nyatakan Sikap Tolak Proporsional Tertutup di 2024

Puan optimistis PDIP bisa kembali meraih kemenangan politik pada Pemilu 2024, asalkan tiga pilar partai, yaitu struktural, legislatif dan eksekutif solid bergerak untuk rakyat.

"Yang eksekutif bisa menggunakan APBD untuk program-program kerakyatan, turun ke lapangan. Yang di legislatif pun juga seperti itu," ujar Puan. 

"Program itu harus turun dari sekarang, karena tidak ada waktu lagi untuk kemudian menunda-nunda, kalau kita memang berkeinginan untuk menang lagi," tegas Puan.

Baca Juga: Ini Alasan PDIP Dukung Sistem Proporsional Tertutup pada Pemilu 2024

Lebih lanjut Ketua DPR RI ini juga menyinggung soal konstelasi politik serta posisi PDIP yang berada di urutan teratas hasil lembaga survei. Puan mengingatkan, para kader jangan terbuai oleh hasil survei apalagi menyebabkan jajaran DPC hingga DPP bersenang-senang.

Justru, kata dia, hasil survei itu merupakan tantangan bagi internal partai untuk membuktikan bisa menang 3 kali berturut-turut di Pemilu 2024.

"Tapi itu tantangan bagi kita, bukan kemudian kita bersenang-senang, tiduran, tidak turun ke bawah, tidak bertemu dengan rakyat, bukan. Justru itu tantangan bagi kita, kita buktikan bahwa kita mampu, kita mau dan kita memperjuangkan untuk memenangkan hattrick pada tahun 2024," pungkas Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X