Bareskrim Polri Duga Dito Mahendra Sengaja Sembunyi di Kasus Senpi!

- Jumat, 14 April 2023 | 14:01 WIB
Dito Mahendra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dito Mahendra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Penyidik Bareskrim Polri mencari keberadaan Dito Mahendra hingga hari ini usai dua kali mangkir dalam kasus penemuan belasan senjata api (senpi) di kediamannya. Disinyalir, Dito sengaja bersembunyi.

"Penyidik sedang mencari yang bersangkutan dengan dilengkapi surat perintah membawa," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, saat dihubungi wartawan, Jumat (14/4/2023).

Meski bersembunyi, Brigjen Djuhandhani memastikan Dito Mahendra tidak melarikan diri.

-
Dito Mahendra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Baca Juga: KPK Cegah Dito Mahendra ke Luar Negeri dan Ancam Jemput Paksa Jika Kembali Mangkir!

"Bukan kabur. Namun, mungkin sembunyi," ungkap Djuhandhani.

Bareskrim Koordinasi dengan Imigrasi

Meski belum melakukan pencekalan terhadap Dito, Bareskrim sudah mengantisipasi jika yang bersangkutan melarikan diri ke luar negeri. Oleh sebab itu, Bareskrim sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi.

"Sejak kami naikan penyidikan, sudah koordinasi dengan pihak imigrasi kalau melintas agar menghubungi kepolisian. Di samping itu, hasil koordinasi dengan KPK, yang bersangkutan sudah dicekal oleh KPK," kata Djuhandhani.

Sebelumnya, belasan senpi ditemukan di kediaman Dito. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pertama kali yang menemukan belasan senpi ini ketika melakukan penggeledahan.

Baca Juga: KPK Cegah Dito Mahendra Bepergian ke Luar Negeri Terkait Dugaan TPPU Nurhadi

Dari pendalaman Bareskrim, sebagian senpi tersebut memiliki dokumen, sedangkan sisanya tidak. Polri belum bisa memeriksa Dito hingga sekarang karena yang bersangkutan mengkir dari panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X