Ketua DPRD Kritik Anies Rombak Jabatan di Pemprov DKI: Mau Lengser Kok Bangun Dinasti

- Sabtu, 3 September 2022 | 09:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebut kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini melantik jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Prasetyo pun mempertanyakannya, lantaran mengingat masa jabatan Anies akan berakhir tak lama lagi.

Ia mengungkapkan, Anies resmi mengambil sumpah dan janji 3 pejabat eselon II, di antaranya Mawardi yang menjabat sebagai Asisten Deputi Kebudayaan, Atika Nurahmania sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kemudian ada pula, Nasrudin Djoko sebagai Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang digelar pada Selasa (30/8/2022) kemarin.

"Makanya, ada apa? Kan masa jabatannya sebentar lagi akan habis. Kok malah bangun dinasti," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Diduga Terlibat Judi Online, Kanit Reskrim Penjaringan akan Ditahan 30 Hari di Sukabumi

Pria yang akrab disapa Pras ini juga menyoroti pergantian sejumlah jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) strategis belum lama ini. Seperti Perumda Pasar Jaya, PT MRT Jakarta Perseroda dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Padahal BUMD-BUMD itu sedang lari kencang-kencangnya, kayak MRT, ini kan lagi ngebut menyelesaikan pembangunan fase II. MRT itu program nasional bukan provinsi lho," ungkap Prasetyo.

Padahal, menurut politisi PDI Perjuangan ini, di akhir masa jabatan Anies seharusnya bekerja keras menuntaskan RPJMD. Bukan justru sibuk menempatkan orang yang dinilainya dekat dengan Anies di SKPD dan BUMD.

“Etikanya, saat mau akhir masa jabatan memudahkan kerja penerusnya. Bukan membebani dengan menempatkan orang-orangnya,” tandasnya.

Anies dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X