Masih Sibuk, DPRD DKI Jakarta Belum Bahas 3 Calon Usulan Pj Gubernur Pengganti Anies

- Sabtu, 3 September 2022 | 02:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berdialog dengan warga. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berdialog dengan warga. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendiskusikan terkait usulan 3 nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan yang jabatannya selesai pada 16 Oktober mendatang.

Menurut Rani, hal itu belum dibahas lantaran saat ini DPRD DKI Jakarta masih fokus untuk melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pertanggungjawaban (APBDPJ) Tahun 2021.

“Jadi kita belum bahas hal tersebut di DPRD karena saat ini masih fokus pada pembahasan APBDPJ 2021," ucap Rani saat dihubungi awak media, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Anies Kerja Sama dengan Gubernur Tokyo, Bakal Lakukan Pertukaran Murid hingga Guru

Meski demikian, politisi Partai Gerindra DPRD DKI ini pun memastikan bahwa anggota dewan bakal membahas usulan 3 kandidat Pj Gubernur tersebut sebelum diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Surat (pengusulan nama calon Pj) dari Kemendagri baru masuk kemarin, begitu infonya dari Ketua Dewan. Pasti akan dibahas oleh Dewan (DPRD) sebelum diserahkan ke Kemendagri," terangnya.

Kemendagri telah menyurati DPRD DKI Jakarta untuk mengusulkan 3 kandidat Penjabat (Pj) Gubernur menggantikan Anies Baswedan hingga 2024 mendatang.

"Sekali lagi, untuk DKI, sekarang tahapannya kami sudah berkirim surat kepada DPRD DKI. Kemarin saya tanda tangani," ucap Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X