Komandan Paspampres: Perempuan yang Todongkan Senpi Gak Sampai Terobos Istana 

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Polisi mengamankan wanita bercadar yang membawa senjata api (Instagram/@lovers_polri)
Polisi mengamankan wanita bercadar yang membawa senjata api (Instagram/@lovers_polri)

Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko meluruskan informasi yang beredar mengenai adanya seorang perempuan menerobos Istana Presiden dengan membawa senjata api jenis FN pada Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB. 

Wahju menegaskan, peristiwa itu bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan. Para anggota paspampres disebut sudah waspada dengan wanita itu sehingga cepat diamankan.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” kata Wahju dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Resmi Mendekam di Rutan Polda Metro Hingga 20 Hari ke Depan

Wahju menerangkan, peristiwa itu bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas. 

Melihat kondisi seperti itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan. Kemudian, anggota Paspampres menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

Baca Juga: Wanita Bercadar dan Bawa Senapan Api yang Terobos Istana Negara Sempat Serang Paspampres

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” ungkap Wahyu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X