Sepekan Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Kinerja Heru Dipuji Pimpinan DPRD

- Senin, 24 Oktober 2022 | 16:56 WIB
Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah). (ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan)
Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah). (ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan)

Sejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (17/10/2022) kemarin, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah menjalankan tugasnya selama sepekan.

Mengenai kinerja selama sepekan Heru tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyorotinya. Ia pun mengapresiasi kerja yang dilakukan oleh orang nomor satu di Jakarta itu.

"Sejauh ini baik komunikasinya ke DPRD, ke warga, ke lintas sektor di dinas-dinas," ucap Zita saat dikonfirmasi, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Budi Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut pun melemparkan pujian terhadap Heru yang kerap terjun langsung ke lapangan mengatasi berbagai persoalan di ibu kota, seperti banjir hingga kemacetan.

Dalam sepekan terakhir, Heru sempat blusukan untuk meninjau langsung rumah-rumah pompa, seperti Waduk Pluit, hingga warga yang tinggal di bantaran Kali Rawajati, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Minta Inspektorat dan Disdik DKI Periksa Guru yang Diduga Intoleransi

Tak hanya itu, Heru juga sempat bertemu dengan Kapolda Irjen Pol Fadil Imran untuk mengatasi kemacetan, dan mengunjungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membicarakan masalah penangan banjir.

"Beliau langsung (bekerja) ke jantung masalah, yaitu banjir, macet, dan tata kota. Kita tunggu saja, ini kan baru masuk minggu keduanya, tapi sejauh ini baik," ungkapnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X