Pj Gubernur DKI Heru Sarankan Warga WFH Jika Ada Potensi Hujan Lebat

- Senin, 24 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pilihan kepada masyarakat untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) jika berpotensi terjadi hujan lebat.

Pasalnya, di penghujung tahun hingga awal tahun mendatang diprediksi akan memasuki musim penghujan. Maka dari itu, Heru ingin seluruh jajarannya mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Heru pun meminta agar seluruh jajaran, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Dinas Perhubungan DKI, hingga Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan informasi lebih awal jika ada potensi hujan deras pada hari itu di ibu kota.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Masa Pandemi

“Sehingga masyarakat bisa memilih yaitu tetap bekerja atau WFH,” ucap Heru di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Selain itu, Heru juga meminta seluruh pihak terkait tersebut untuk menginformasikan titik-titik rawan genangan, yang juga berpotensi rawan kemacetan.

Baca Juga: Heru Budi Belum Kepikiran Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI Jakarta

Sehingga, apabila masyarakat tetap memutuskan untuk bekerja ke kantor, maka diharapkan bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk ditempuh.

“Selain itu, jika bekerja, mereka juga bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk mencapai suatu tujuan,” tandas Heru.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X