The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunjungi NTT, Jokowi: Korban Meninggal Bencana Banjir Bandang saat Ini 163 Orang
Presiden Jokowi saat mengunjungi wilayah terdampak banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021). (Youtube/Setpres)
News

Kunjungi NTT, Jokowi: Korban Meninggal Bencana Banjir Bandang saat Ini 163 Orang

45 masih hilang.

Jumat, 09 April 2021 13:57 WIB 09 April 2021, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi wilayah terdampak banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021).

Dalam keterangan persnya, Jokowi menyebutkan bahwa hingga saat ini korban meninggal dunia akibat banjir bandang sebanyak 163 orang, dan 45 orang yang masih dalam pencarian.

"Sampai siang hari ini total korban di NTT ada 163 yang meninggal dan masih dalam pencarian 45 orang," ucap Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk berupaya terus mencari korban-korban yang masih belum ditemukan agar segera dicari.

BACA JUGA: Polda Banten Ciduk Pelaku Penyelundupan 12 Ribu Benih Lobster

"Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa segera ditemukan," ungkapnya.

Meskipun dalam pencariannya di lapangan, Jokowi menyebut terdapat banyak kendala seperti batu-batu besar yang menghalangi pencarian korban-korban bencana.

"Tapi kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya berbatuan, batu besar-besar dan itu sangat menyulitkan juga alat-alat berat kita. Tapi kita perintahkan juga terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang," tandas Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US