Supaya Belanja Online Tetap Hemat, Coba Tips Berikut Ini

- Selasa, 17 September 2019 | 13:53 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Dalam satu tahun, ada waktu-waktu tertentu yang diwarnai dengan pesta belanja di sejumlah situs jual beli online. Baik itu platform e-commerce dan marketplace menawarkan potongan harga atau diskon yang besar untuk menyambut liburan maupun musim belanja.

Namun, sering sekali orang-orang kalap saat melihat besarnya diskon di platform jual beli online. Nah, supaya kamu tetap hemat saat berbelanja online, coba terapkan tips-tips berikut ini.

1. Banjir diskon

-
ilustrasi/pexels

 

Untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan dengan harga yang lumayan murah, kamu harus mencatat kapan saja toko online mengadakan diskon dan lihatlah apakah barang yang kamu inginkan mendapat potongan harga. Ketika berbelanja dari e-commerce luar negeri yang memiliki empat musim, hindari untuk membeli barang saat musim sedang berlangsung agar harganya lebih murah.

2. Bandingkan harga antar toko

-
ilustrasi/pexels

 

Membandingkan harga barang antar toko dapat membantu kamu mendapatkan produk terbaik dengan harga yang ramah di kantong pula. Cobalah untuk meluangkan waktu dan membandingkan harga di beberapa e-commerce saat ingin membeli sesuatu, kamu juga bisa menggunakan situs pembanding harga.

3. Memakai kupon

-
ilustrasi/pexels

 

Berbelanja di situs yang menawarkan potongan harga (cashback) dapat membantu konsumen mendapatkan diskon ekstra. Biasanya situs cashback ini akan meminta konsumen untuk mendaftar dan berbelanja dari tautan yang mereka berikan supaya mendapat potongan harga.

4. Cobalah berlangganan buletin

-
ilustrasi/pexels

 

Dengan berlangganan buletin akan memudahkan kamu mendapatkan informasi seputar potongan harga terkini di situs belanja.

5. Simpan barang yang ingin di beli

-
ilustrasi/pexels

 

Dengan menyimpan barang yang ingin kamu beli di wistlist (keranjang belanja) juga bisa membuat kamu mendapatkan potongan harga saat berbelanja. Tapi, jangan langsung belanja di saat itu juga. Beberapa e-commerce mungkin akan mengirimkan surat elektronik (email) berupa informasi diskon atau kode potongan harga agar pengguna kembali masuk (log in) ke situs dan berbelanja.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X