Presiden Jokowi Minta Kasus Baku Tembak Polisi Transparan, Begini Respon Mabes Polri

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:30 WIB
Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui meminta Polri mengusut tuntas dan transparan terkait kasus baku tembak antar polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo. Mabes Polripun memberikan respon.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan jika Polri bekerja mengusut kasus ini secara transparan. Tim disebutnya juga akan bekerja secara maksimal.

"Tim masih bekerja maksimal," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: DPR Harap Kasus Kematian Brigadir J Bisa Terungkap Sebelum 17 Agustus Mendatang

Selain itu, mengenai bukti baru berupa CCTV yang sudah ditemukan oleh Polri terkait kasus ini, Dedi menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman terkait rekaman CCTV tersebut. Polri juga akan membeberkan hasil pendalaman mengenai kasus ini.

"Teknis dan metodenya laboratorium forensik yang paham. Nanti kalau sudah selesai akan disampaikan," beber Dedi.

Presiden Jokowi sebelumnya sempat angkat bicara terkait kasus tembak-tembakan antar polisi di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo. Jokowi meminta kasus ini untuk diusut tuntas dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X