Polda Metro Tutup Mulut soal Penyidikan Baku Tembak Polisi: Satu Pintu di Mabes

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:43 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya enggan membeberkan hasil penyelidikan kasus baku tembak antar polisi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. Polda Metro menyebut informasi mengenai kasus ini bersifat satu pintu yaitu dari Mabes Polri.

"Terkait dengan update penanganan kasus Brigadir J, nanti penyampaiannya dari satu pintu yaitu di Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Zulpan menyebut dirinya akan berada di Mabes Polri saat Polri memberikan update ke media terkait sengkarut kasus baku tembak ini.

"Dimana setiap penyampaian penanganan timsus ini saya juga akan mendampingi Kadiv Humas di Mabes Polri saat menyampaikan ke media. Jadi nanti akan disampaikan dari
Mabes Polri," beber Zulpan.

Baca Juga: Pengacara Investigasi HP Brigadir J, Hasilnya hanya Tersisa 2 Nomor Kontak, Siapa Mereka?

Dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Irjen Ferdy Sambo diketahui sempat terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. Akibat peristiwa ini, satu diantaranya yakni Brigadir J tewas.

Polda Metro Jaya sendiri mengambil alih penyidikan kasus pencabulan dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J ke istri Irjen Sambo dari Polres Jaksel. Kasus itu pun bahkan sudah naik tingkat dari penyelidikan ke penyidikan.

Disisi lain, pihak keluarga Brigadir J tak puas dengan penjelasan Polri. Mereka melalui kuasa hukumnya melaporkan kasus dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri terkait kematian J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X