CCTV Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Sambo Akhirnya Ditemukan!

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:35 WIB
Brigadir J atau Yosua Nofryansah Hutabarat semasa masih hidup. (Foto Istimewa)
Brigadir J atau Yosua Nofryansah Hutabarat semasa masih hidup. (Foto Istimewa)

Kasus baku tembak antar Brigadir J dan Bharada E memasuki babak baru. Polri menemukan barang bukti rekaman CCTV berkaitan dengan kasus ini.

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi menyebut tim khusus saat ini sedang mendalami terkait CCTV tersebut. Nantinya CCTV tersebut akan dibuka oleh Polri jika proses penyelidikan terkait kasus ini sudah selesai.

"CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi dia tidak sepotong-potong, juga akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai timsus yang ditentukan Bapak Kapolri," beber Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian mengungkap jika pihaknya saat ini melibatkan tim forensik untuk menganalisa CCTV tersebut.

"Beberapa bukti baru CCTV ini sedang proses di laboratorium forensik untuk kita lihat," kata Andi Rian.

Selain ini, Andi mengungkap jika CCTV yang didapat pihaknya lebih dari satu CCTV. Saat ini pihaknya pun tengah melakukan sinkronisasi beberapa CCTV tersebut.

"Kadang-kadang ada tiga CCTV di lokasi yang sama tapi waktunya bisa berbeda-beda. Tentu ini harus melalui proses yang dijamin legalitasnya. Jadi bukan berdasarkan apa maunya penyidik. Jadi berdasarkan data atau metadata CCTV itu sendiri," paparnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan sempat menyebut CCTV di rumah Irjen Ferdy Sambo rusak saat insiden baku tembak antar polisi terjadi. Polisi sempat menyebut jika pihaknya tetap mencari CCTV lain di sekitar lokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X