The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerusuhan di Amerika Serikat Bikin Polisi Bingung
Polisi yang bertugas saat menjaga wilayah agar kerusuhan tak menyebar.(REUTERS/Brendan McDermid)
News

Kerusuhan di Amerika Serikat Bikin Polisi Bingung

Berada di tengah-tengah.

Rabu, 03 Juni 2020 21:24 WIB 03 Juni 2020, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat memanas. Buntut dari kerusuhan membuat konflik antara Gubernur New York Andrew Cuomo dengan Walikota Bill De Blasio.

Perseteruan dua pemimpin di New York itu terjadi karena tidak ada kesepahaman dalam menangani kerusuhan. Akibatnya, polisi pun ikut terseret, berada di posisi yang sulit, diwartakan FoxNews, Rabu (3/6/2020).

Kerusuhan sempat terjadi di New York, 2 Juni 2020, malam. Polisi diterjunkan agar kerusuhan tak meluas. Namun usaha mereka dianggap kurang keras, tak sebanding dengan jumlah personelnya.

Patrick Lynch, Police Benevolent Association (PBA) dalam sebuah pernyataan memberikan keterangan.

"Kami sudah bertugas dengan baik, menjaga agar kerusushan tak meluas. Ini bukan salah kami jika ada konflik di antara pemerintah. Tapi tolong diingat, jika ini berkepanjangan, kami yang akan menderita," sebut Patrick Lynch, Police Benevolent Association (PBA). 

 memborgol pemilik toko
Kejadian saat polisi justru memborgol pemilik toko.(Instagram/@ kingbach)

Makin Panas

Kejadian lain juga terjadi di Van Nuys, salah satu distrik di Amerika Serikat. Laporan dari Fox 11, polisi blunder dalam menangkap penjahat.

Seorang jurnalis menyaksikan secara langsung saat beberapa orang ingin menjarah toko, dampak dari kerusuhan di Amerika Serikat. Pemilik toko pun berusaha untuk mencegahnya. Mereka berjaga-jaga di depan sambil menghubungi polisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrew Bachelor (@kingbach) on

Melihat polisi yang datang, beberapa orang yang ingin menjarah sempat kabur. Anehnya, polisi justru menangkap pemilik toko yang memberikan laporan.

Jurnalis yang berada di sana menjelaskan situasinya, "kalian salah, itu bukan mereka (penjarah). Mereka pemilik toko. Kalian harus menangkap penjarahnya. Mereka justru berusaha melindungi toko mereka."

Namun pemilik toko tetap diborgol. Masih belum diketahui nasib pemilik toko yang ditangkap polisi. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
JOIN US
JOIN US