Anies Revitalisasi Stadion Tugu akan Habiskan Rp181 Miliar, Siap Untungkan Warga Sekitar

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Kiri) (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Kiri) (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu, Jakarta Utara. Proses pembangunan fasilitas olahraga itu diketahui akan menghabiskan biaya Rp181 miliar.

Anies pun menjelaskan proses revitalisasi kandang Persatuan Sepak bola Indonesia Jakarta Utara (Persitara) tersebut akan melalui dua tahap, dan dicanangkan bakal selesai pada November 2023.

"Harapannya, stadion ini bisa selesai pada November 2023 dengan menelan biaya sekitar Rp181 miliar rupiah, di mana pada tahap awal akan dialokasikan sekitar Rp80 miliar rupiah," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

BACA JUGA: Ditanya Masalah Banjir, Kasetpres Heru: Gubernurnya Masih Pak Anies Baswedan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap stadion tersebut dapat menjadi contoh fasilitas olahraga yang dirancang dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah faktor keselamatan.

Selain itu, Anies mengatakan, berbagai fasilitas yang diupayakan di stadion tersebut adalah untuk menjadikan kawasan ini bertaraf internasional, serta bisa digunakan oleh semua lapisan warga Jakarta.

BACA JUGA: Diundang ke Balai Kota, Kasetpres Heru Cerita Dibelikan Sepatu oleh Anies untuk Pelantikan

Dengan mengusung konsep integrasi urban, revitalisasi Stadion Tugu dirancang agar dapat terintegrasi dengan lingkungan, sekaligus memberikan nilai tambah bagi kawasan sekitar melalui penyediaan ruang bagi UMKM.

"Karena itu, kita usung konsep yang nantinya akan diintegrasikan dengan lingkungan, serta menguntungkan perekonomian warga di sekitar stadion. Hal ini tentunya mengusung standar yang sudah ditetapkan FIFA," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X