Ditanya Masalah Banjir, Kasetpres Heru: Gubernurnya Masih Pak Anies Baswedan

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kasetpres Heru Budi Hartono (INDOZONE/Sarah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kasetpres Heru Budi Hartono (INDOZONE/Sarah)

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menanggapi perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memintanya untuk menyelesaikan masalah banjir saat menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Kendati demikian, Heru menyebutkan bahwa hingga 16 Oktober mendatang, Gubernur DKI Jakarta masih dijabat oleh Anies Baswedan. Sehingga, ia enggan memberikan tanggapan lebih detail terkait hal itu.

“Gubernurnya masih pak Anies Baswedan, jadi nanti saja Senin. Kita harus menghargai beliau yang masih menjadi gubernur sampai tanggal 16 Oktober,” ucap Heru di Balai Kota DKI, Rabu (12/10/2022).

Ketika ditanyai lagi mengenai prioritas program yang akan dikerjakannya ketika menduduki kursi Pj Gubernur DKI pada 17 Oktober mendatang, Heru meminta agar menghargai Anies yang kini menjabat.

Baca Juga: Komisi II DPR Komentari Wacana Pilkada Lewat DPRD: Kalau Kembali ke Sana, Mundur Namanya

Maka dari itu, ketika ditanya mengenai sejumlah masalah yang ada di ibu kota, Heru enggan menjelaskannya sampai dirinya dilantik secara resmi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi hari ini prioritasnya makan siang. Saya menghormati bahwa beliau masih gubernur, dan saya diundang adalah selaku kepala staf presiden,” ungkapnya.

Baca Juga: Diundang ke Balai Kota, Kasetpres Heru Cerita Dibelikan Sepatu oleh Anies untuk Pelantikan

“Jadi sampai tanggal 16, hujan, tanya beliau, ada macet ada demo ke mana, ya beliau,” tandas Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X