Rekonstruksi Mutilasi Angela: Ecky Sempat Diamkan Jasad Korban 1 Bulan

- Rabu, 1 Maret 2023 | 20:29 WIB
Ecky dalam reka adegan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ecky dalam reka adegan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Rekonstruksi kasus pembunuhan disertai mutilasi, yang dilakukan Ecky terhadap Angela Hindriati (54), menggambarkan momen saat jasad korban berada lama di kamar apartemen korban usai dibunuh. Bahkan, proses mutilasi berlangsung setelah jasad korban tersimpan sekitar satu bulan lamanya.

Dalam proses rekonstruksi, disebutkan aksi pembunuhan ini terjadi pada 25 Juni 2019. Saat itu, jasad korban didiamkan di kamar apartemen korban.

"Adegan 12, sekitar 11.00 WIB tersangka meninggalkan apartemen milik korban dan pergi ke kontrakan tersangka di Rawamangun, Jakarta Timur," kata penyidik saat membacakan adegan reskonstruksi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

-
Ecky dalam reka adegan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Terungkap! Ecky dan Angela Kenal di Aplikasi Berkebun lalu Jalin Asmara Sebelum Dimutilasi

Keesokan harinya, ada adegan menampilkan tersangka kembali ke apartemen korban untuk mengambil harta korban. Tersangka selama beberapa waktu tidak kembali ke apartemen.

Dimutilasi Secara Bertahap

Adegan rekonstruksi selanjutnya menggambarkan saat tersangka memutilasi korban. Tersangka lebih dulu membeli gergaji di matrial yang jaraknya sekitar 800 meter dari apartemen.

"Akhir bulan Juli, setelah membeli gergaji dan kape, selanjutnya tersangka kembali ke apartemen. Kemudian, dengan gergaji, tersangka memotong pergelangan kaki kiri dan kanan korban, kemudian dimasukkan ke dalam container, lalu tersangka timbun menggunakan tanah yang diambil dari pot bunga di balkon apartemen," kata penyidik.

Tak selesai, tersangka kembali meninggalkan apartemen tersebut. Dua hari kemudian, tersangka kembali untuk mutilasi bagian kaki kanan kiri dan paha kanan kiri.

"Adegan 29, tiga hari setelah memotong kaki, paha, tersangka datang lagi apartemen memotong bagian perut sampai putus ke bagian belakang," ucap penyidik.

Baca Juga: Polda Metro Gelar Rekonstruksi Kasus Serial Killer Wowon Cs di TKP Langsung!

Terakhir, pada 5 April 2020, barulah tersangka memindahkan potongan tubuh korban ke rumah kontrakan yang dihuninya. Polisi menemukan jasad korban yang sudah dalam keadaan dimutilasi di tempat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X