Jadi Simbol Generasi Muda, Erick Thohir Dinilai Punya Modal Jadi Cawapres di Pilpres 2024

- Minggu, 11 Juni 2023 | 16:19 WIB
Erick Thohir dinilai memiliki modal untuk jadi cawapres di Pilpres 2024, karena jadi simbol generasi muda. (Instagram@erickthohir)
Erick Thohir dinilai memiliki modal untuk jadi cawapres di Pilpres 2024, karena jadi simbol generasi muda. (Instagram@erickthohir)

Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhir-akhir ini hangat diperbincangkan untuk didorong menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick dinilai memiliki modal untuk itu, karena jadi simbol generasi muda.

Pengamat Politik Universitas Airlangga Henri Subiakto mengatakan, Ketua Umum (Ketum) PSSI itu memang identik dengan kaum muda.

"Pak Erick Thohir itu simbol generasi muda," kata Henri Subiakto, dalam pernyataan resmi yang dikutip Minggu (11/6/2023).

Baca Juga: Disebut Punya Chemistry, Indikator Politik Sebut Prabowo Lirik Erick Thohir Jadi Cawapres

Selain dekat dengan generasi milenial, Henri Subiakto juga menilai jika Erick Thohir pandai mengelola Kementerian BUMN dan juga bisnis yang ia geluti. Hal itu, dinilai Henri menjadi modal dan keunggulan jika Erick Thohir menangani ekonomi digital saat ini.

"Tapi yang selalu dekat dengan image Pak Erick Thohir itu adalah sosok yang memiliki modal keuangan yang kuat, dan itu akan menguntungkan dari segi pembiayaan kampanye," terang Henri Subiakto.

Baca Juga: Didorong Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Serahkan Keputusan pada PPP

Erick Thohir memang sosok yang tidak asing di kalangan anak muda dan milenial. Milenial menganggap Erick Thohir adalah sosok yang bersih dan juga berintegritas, yang terlihat dari tindakannya di BUMN yang mengungkap beberapa kasus korupsi.

Selain di BUMN, Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Ketum PSSI menjadi harapan bagi sepak bola Indonesia untuk berkembang lebih baik lagi. Adapun torehan cemerlang yang dibukukan oleh Erick Thohir berhasil membawa Timnas Indonesia meraih emas pada cabang sepak bola SEA Games, setelah puluhan tahun nihil meraih medali tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X