Disebut Punya Chemistry, Indikator Politik Sebut Prabowo Lirik Erick Thohir Jadi Cawapres

- Senin, 5 Juni 2023 | 21:03 WIB
Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja) disebut melirik Erick Thohir untuk menjadi cawapres dirinya di Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja) disebut melirik Erick Thohir untuk menjadi cawapres dirinya di Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melirik Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi mendampinginya di Pilpres 2024. Menurut Burhanuddin, keduanya memiliki kedekatan dan chemistry.

"Di antara nama yang menguat, menurut saya adalah Erick Thohir. Karena Erick Thohir ini satu loyalis Pak Presiden Jokowi," kata Burhanuddin dikutip dari Antara, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, hal terebut penting mengingat Prabowo tengah berupaya mendapat 'restu' dari Jokowi. Ia menilai kehadiran Erick Thohir semakin mendekatkan Prabowo dengan restu dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Kompromi Antarnegara Jadi Solusi Menuju Kemakmuran Global

"Pak Prabowo sedang mendekat untuk mendapat blessing (restu) Pak Presiden Jokowi," ucap Burhanuddin.

Selain itu, kinerja cemerlang Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN juga menjadi hal yang dipertimbangkan.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Minta Denny Indrayana Bantu Anies Nyapres: Biar Pemerintah Gak Dituduh

Burhanudin juga menyebut, potensi keterusungan Prabowo–Erick Thohir semakin kuat. Hal itu, bagi Burhanuddin, terlihat dari hubungan yang terjalin sangat positif di antara keduanya sampai sekarang.

"Ada banyak sinyalemen yang menunjukkan kedekatan dan chemistry antara Prabowo dan Erick Thohir," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X