Tekad Presiden Jokowi untuk Membawa Indonesia Lebih Maju di 2023

- Minggu, 1 Januari 2023 | 11:14 WIB
Presiden Jokowi (YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan banyak hal yang bisa dikenang di sepanjang 2022. Mulai dari kenangan tentang kegembiraan, hingga hal-hal yang kurang menyenangkan.

Dari sisi yang menyenangkan, Presiden Jokowi menyebut Indonesia berhasil melewati masa-masa sulit pandemi COVID-19 dan ancaman resesi. Tak hanya itu, perekonomian Indonesia juga tumbuh positif sepanjang 2022. 

“Pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik, situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia berjalan sesuai rencana dan lain lain,” kata Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya dikutip Minggu (1/1/2023). 

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru 2023, Presiden Jokowi Resmi Cabut PPKM

Sebaliknya, ada pula hal-hal yang  membawa kesedihan, yakni bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia, seperti banjir, tanah longsor hingga gempa bumi. 

"Semua itu, kabar baik dan kurang menyenangkan, datang silih berganti, memberi pelajaran sekaligus menguatkan dan mempersatukan,” ungkap Jokowi.

Baca Juga: Lagi! Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Ikuti Informasi Cuaca dari BMKG

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Dengan bekal itu semua, diungkapkan Presiden Jokowi, masyarakat meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju.

"Mari menyongsong harapan, tantangan dan  peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju," ujar Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X