Lagi! Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Ikuti Informasi Cuaca dari BMKG

- Kamis, 29 Desember 2022 | 16:04 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua masyarakat untuk selalu berhati-hati di dalam menghadapi potensi cuaca esktrem di Indonesia

"Semuanya hati-hati," ujar Jokowi di Sumbawa, NTB sebagaimana dilihat dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Soal Cuaca Ekstrem Akhir Tahun, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Ikuti Informasi BMKG

Dikatakan Jokowi, alangkah baiknya semua pihak dapat menyimak informasi perihal prakiran cuaca yang diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG). 

"Semuanya hati-hati melihat informasi yang disampaikan oleh BMKG," tegas Jokowi.

Baca Juga: Soal Prakiraan Cuaca di Indonesia, Wapres: Otoritas Ada di BMKG!

Sebelumnya, Peneliti klimatologi di pusat riset iklim dan atmosfer, BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Erma Yulihastin, membeberkan poteni banjir besar terjadi di Jabodetabek, pada Rabu 28 Desember 2022. Hal Itu diungkapkan Erma melalui twitter-nya, @EYulihastin, Senin 26 Desember 2022.

Dia pun mewanti-wanti masyarakat yang tinggal di Jabodetabek, khususnya Tangerang, Banten. Dia meminta masyarakat bersiap untuk cuaca ekstrem dan badai dahsyat tersebut. 

“Potensi Banjir Besar Jabodetabek. Siapa pun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” cuit Erma, Selasa (27/12/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X