Sinyal Presiden Jokowi yang akan Lakukan Reshuffle Kabinet

- Minggu, 25 Desember 2022 | 17:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi. (BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi. (BPMI Setpres/Rusman)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan melakukan kembali reshuffle atau kocok ulang menteri di Kabinet Indonesia Maju. Adapun isu reshuffle ini kembali mencuat usai lembaga survei Charta Politika menyebut mayoritas responden setuju Jokowi merombak kabinetnya.

"Mungkin (ada reshuffle)," kata Jokowi saat usai resmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Hadiri Perayaan Natal di Bogor, Presiden Jokowi Ajak Umat Kristiani Lakukan Hal Ini

Disinggung mengenai kapan waktu dirinya kembali melakukan reshuffle, Kepala Negara tak menjawab secara gamblang. Ia hanya berkata nanti akan ada waktunya perihal kocok ulang Menteri itu.

"Ya nanti," jelasnya.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Natal, Presiden Jokowi: Semoga Cinta Kasih Memayungi Langkah Kita Semua

Sekedar informasi, sebagaimana hasil survei yang dilakukan oleh Charta Politika menunjukkan respon setuju Presiden Jokowi melakukan reshuffle. Di mana hasil survei itu menunjukkan ada 61,8 persen setuju Kepala Negara melakukan reshuffle di Kabinetnya.

Survei Charta Politika ini diselenggarakan pada 8-16 Desember 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berusia 17 tahun atau lebih.

Survei menggunakan metode wawancara tatap muka, dan sebaran responden mencapai 34 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dengan metode sampling menggunakan multistage random sampling, survei ini melibatkan 1.220 responden. Sementara, margin of error dengan ukuran sampel tersebut adalah sebesar 2,82 persen. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X