Gerindra Bangga Seleb hingga Tokoh Beken Gabung, Sekjen: Terbaru Ada Dedi Mulyadi

- Selasa, 16 Mei 2023 | 02:00 WIB
Sekjen Partai Gerindra di KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)
Sekjen Partai Gerindra di KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut sejumlah nama beken yang bergabung ke partainya menjelang Pemilu 2024. Bahkan ia menyebut tokoh Partai Golkar Dedi Mulyadi, telah berlabuh ke partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

"Ada Ibu Saraswati, Caleg Jakarta 3 dan Habiburokhman Caleg Dapil DKI Jakarta 1, Ahmad Riza Patria Caleg Dapil Jakarta 3, pemegang medali Olimpiade saudara Taufik Hidayat Caleg Dapil Jabar 2, Budi Juwandono Caleg Dapil Kalimantan Timur, dan Wihadi Caleg Dapil Jatim 9," kata Ahmad Muzani di Gedung KPU RI, Sabtu (13/5/2023).

Selain itu, kata dia, ada sejumlah selebritas yang juga telah bergabung ke Gerindra. Muzani menyebut para seleb yang telah bergabung, di antaranya adalah Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajad, Didi Mahardika Putra Rahmawati Soekarnoputri, dan Ade Jona PP HIPMI.

Baca Juga: Gerindra: Ketum PKB Muhaimin Iskandar Layak Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

"Kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami di 2024," kata Muzani.

Tak berhenti di situ, Muzani masih menyebut sejumlah nama publik figur yang telah menyandang status kader Partai Gerindra. Mereka di antaranya Rachel Maryam Sayidina dan Jamal Mirdad.

-
Massa Partai Gerindra di Gedung KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)

Bahkan, Muzani menyampaikan bahwa mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi juga telah bergabung dengan Gerindra. Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Dedi Mulyadi belum menyampaikan keterangan resmi meski telah santer beredar kabar soal pengunduran dirinya dari Golkar.

"Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi," ujar Muzani.

"Insya Allah beliau nyaleg," sambungnya.

Baca Juga: PKB-Gerindra Masih Rayu Golkar Gabung Koalisi, Cak Imin: Semoga Bisa Tuntas

Dalam kunjungannya ke KPU RI, Ahmad Muzani mendaftarkan sebanyak 580 bakal caleg (Bacaleg) tingkat DPR RI. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 205 perempuan atau 35,5 persennya, untuk memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators.

 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X