Kaesang Pakai Kaos Prabowo, PDIP: Setiap Warga Negara Bebas Kenakan Baju Apa pun

- Jumat, 12 Mei 2023 | 16:22 WIB
Kaesang Pangareb yang mengenakan kasos bergambar Prabowo Subianto. (Youtube/Kaesang Pangareb)
Kaesang Pangareb yang mengenakan kasos bergambar Prabowo Subianto. (Youtube/Kaesang Pangareb)

Kaesang Pangareb yang tidak lain adalah anak dari Presiden Joko Widodo menarik perhatian usai mengenakan kaos yang bergambarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Aksinya tersebut direspon oleh PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai apa yang dilakukan oleh Kaesang meruoakan bentuk kebebasan berkespresi dan itu merupakan hak setiap warga negara.

Baca Juga: Gerindra Gak Mau Dulu Tanggapi Isu Dukungan ke Kaesang, Mau Fokus Pilpres

"Setiap warga negara, termasuk Mas Kaesang, bebas untuk menggunakan baju bergambar apa pun. Saya kira itu kan hak setiap orang, ya, untuk berekspresi," kata Ahmad Basarah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Dengan mengenakan kaos bergambarkan Prabowo, tidak sedikit yang menilai bahwa hal tersebut merupakan sikap politik dari Kaesang. Ahmad Basarah pun menganggap itu semua tergantung dari persepsi masing-masing orang.

"Kalau dari kami prinsipnya menghormati, menghargai ekspresi setiap warga negara, termasuk ekspresi Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapa pun; saya kira itu," tambahnya.

Baca Juga: Kaesang akan Maju di Pilkada Surakarta, Gibran: Masih Banyak yang Lebih Baik

Sebelumnya, Kaesang menarik perhatian warganet usai mengenakan baju kaos bergambarkan Prabowo Subianto yang terlihat dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Kaesang Pangarep yang diunggah pada Jumat (5/5/2023).

Sementara itu, Rabu (10/5/2023), DPC Partai Gerindra Kota Surakarta sudah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno di Kota Surakarta mengatakan agenda pertemuan tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14 (Mei). Setelah itu, baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau (Kaesang)," ujar Ardianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X